Banyak Bangunan Arsitektur Romawi Yang Berada Di Beberapa Negara

roman-colosseum – Arsitektur Romawi sering kali menawarkan opini yang mewah serta mempesona untuk yang melihatnya. Perihal itu disebabkan gedung arsitektur Romawi yang bertumbuh di semua imperium mempunyai karakteristik khas gedung yang berlainan. Biasanya material yang dipakai oleh arsitektur Romawi juga berbentuk batu serta bebatuan yang kuat.

Banyak Bangunan Arsitektur Romawi Yang Berada Di Beberapa Negara – Kekaisaran Romawi yang berjalan dari 27 SM ini juga mempunyai karakter gedung yang mewah dengan gang jauh, kubah besar serta bilik yang kuat. Sebab sudah dibentuk dalam durasi yang lumayan lama, hingga sebagian gedung arsitektur ini juga telah dikonsumsi umur serta bangunannya juga telah mulai lemah. Biarpun begitu, gedung Romawi kuno ini sedang jadi jejak asal usul yang sampai saat ini bertambah populer keberadaannya sebab dicoba pemeliharaan serta penyempuraan dengan cara teratur. Nah, buat menilik lebih jauh, selanjutnya merupakan 7 gedung arsitektur Romawi di beberapa negeri. Berikut ini beberapa arsitektur Romawi yang terdapat di beberapa negara.

Banyak Bangunan Arsitektur Romawi Yang Berada Di Beberapa Negara

Banyak Bangunan Arsitektur Romawi Yang Berada Di Beberapa Negara

1. Colosseum
Colosseum ataupun Koloseum merupakan gedung arsitektur Romawi yang ialah tempat pementasan besar serta berupa oval. Gedung ini jadi salah satu keajaiban bumi yang terdapat di Italia, Roma. Colosseum ini dibuat oleh orang tua kota Vespasian pada era Domitianus tahun 72 Meter, serta dituntaskan pada tahun 80 Meter. Pakar asal usul berkata kalau di gedung berupa bundaran ini terdapat dekat 9000 binatang liar yang terbunuh. Hingga dari itu, lantai arena Colosseum tertutupi pasir buat menghindari darah yang anyir tidak mengalir ke acak arah.

Colosseum ataupun Koloseum merupakan gedung arsitektur Romawi yang ialah tempat pementasan besar serta berupa oval. Gedung ini jadi salah satu keajaiban dunia yang terdapat di Italia, Roma. Colosseum ini dibuat oleh orang tua kota Vespasian pada era Domitianus tahun 72 Meter, serta dituntaskan pada tahun 80 Meter. Pakar asal usul berkata kalau di gedung berupa bundaran ini terdapat dekat 9000 binatang buas yang terbunuh. Hingga dari itu, lantai arena Colosseum tertutupi pasir buat menghindari darah yang anyir tidak mengalir ke acak arah.

2. Kuil Saturnus
Bila Kamu berjalan lewat jalan- jalan di Bulu halus, kurang lebih di akhir Forum Romawi, Kamu hendak menciptakan Kuil Saturnus, suatu kuil yang berawal dari tahun 497 SM serta yang menempuh sebagian reka ulang antara tahun 360 serta 380 Meter. Kuil ini merupakan pusat dari pergelaran terkenal Saturn o Saturnalia Itu dirayakan tiap Desember serta karenanya, kabarnya, kita memperingati Natal( buat menutupinya).

Nah, Saturnus itu merupakan dewa pertanian( Cronos dalam bahasa Yunani), yang mengajari orang buat bertugas di tanah serta sebab itu kita ucap Sabtu selaku hari dalam sepekan. Pestanya dirayakan pada 17 Desember serta itu merupakan pergelaran Romawi sangat terkenal sebab tidak terdapat profesi, budak dibebaskan sedangkan serta hadiah diserahkan serta diperoleh. Itu Kuil Saturnus Itu dibentuk di forum dekat 497 SM serta berperan selaku rumah harta karun serta selaku kuil. Itu dipulihkan pada 42 Meter serta setelah itu antara 360 serta 380 Meter yang memperkirakan kalau dikala itu orang Kristen sedang memusuhi.

Disaat ini cuma terdapat dekat 8 kolom serambi serta sebagian tangga yang turun ke ruang dasar tanah tempat harta itu ditaruh. Kolomnya dari granit Mesir, merah belia serta abu- abu, serta sebagian di antara lain dalam kondisi utuh. Janganlah menyudahi memotretnya.

Baca Juga : Banyak Hal Yang Tidak Anda Ketahui Dari Romawi Kuno

3. Circus Maximus
Circus Maximus ialah stadion yang dibentuk pada era ke- 6 SM, namun terkini berakhir pembangunannya kala era pemerintahan Julius Caesar ialah era ke- 1 SM. Caesar sendiri terencana memanjangkan kadar tempat bersandar buat bisa berlari disekitar sirkuit bulat panjang, melainkan gapura dini serta pintu masuk sebandung di kedua akhir stadion. Stadion ini jadi yang terbanyak dengan jauh lebih dari 600 m serta luas 150 m dan mempunyai kapasitas tempat bersandar antara 150. 000 serta 250. 000 orang.

Guna penting Circus Maximus merupakan buat melangsungkan pacuan kereta serta game Romawi, yang diucap Ludi. Game Ludi mempunyai arti selaku game yang dimainkan buat meluhurkan para dewa Romawi serta pula selaku wujud hiburan yang terkenal sepanjang era Romawi. Kala game Ludi diadakan, hingga hendak jadi hari libur nasional serta tidak terdapat satu orang juga yang melaksanakan kegiatan berbisnis. Sering- kali dapat hingga menghabiskan 135 hari buat semua susunan game itu dalam satu tahun. Alangkah luar umumnya bangsa Romawi menghasilkan Ludi suatu moment berarti yang butuh diadakan selama tahun.

Ludi sendiri terdiri dari serangkaian kegiatan semacam balap jaran, kereta, atletik, dagelan, resital, pelacakan fauna liar, pertarungan gladiator, seremoni keimanan serta acara khalayak. Kegiatan Ludi hendak dibuka dengan ambalan akbar serta flamboyan di mana tujuan game hendak disampakan serta para pesertanya dipublikasikan. Dari seluruh game Ludi, pacuan kereta jadi kejuaraan sangat tidak pasti. Perihal ini sebab pada dini kejuaraan, kereta- kereta yang berkompetisi dibariskan di salah satu akhir jalan, setelah itu kasiar hendak menjatuhkan kain selaku ciri permaianan adu diawali. Mendadak gapura sudah dibuka, para partisipan adu hendak berlari ke depan serta berupaya memotong satu serupa lain. Akhirnya banyak dari para partisipan tidak terencana menabrak Spinae( penghalang yang menghampar di tengah- tengah jalan. Spinae ialah arca mempercantik yang kompleks terdiri dari obelisk serta kolom). Game lain yang sangat menggemparkan pasti saja mengaitkan fauna buas serta perkelahian gladiator. Buat menyelenggarakan kegiatan perkelahian gladiator yang luar biasa, jenderal Romawi Pompey apalagi hingga melangsungkan festival antara segerombol gladiator serta 20 gajah. Memanglah pada tahun 169 SM, pelacakan fauna liar amat terorganisir, fauna yang dikejar terdiri dari 63 Macan bintik, 40 berada serta gajah.

4. Menara Hercules
Tower Hercules( Bahasa Galisia serta Spanyol: Torre de Hércules) merupakan suatu menara api Romawi kuno di semenanjung dekat 2, 4 km( 1, 5 mi) dari pusat A Coruña, Galisia, di barat laut Spanyol. Hingga era ke- 20, tower itu sendiri diketahui selaku” Farum Brigantium”. Tutur bahasa Latin farum berawal dari bahasa Yunani pharos buat Menara api Alexandria. Tower ini mempunyai besar 55 m( 180 ft) serta mengarah tepi laut Atlantik Utara Spanyol. Strukturnya, berumur nyaris 1900 tahun serta direhabilitasi pada tahun 1791, ini merupakan yang menara api Romawi tertua yang dipakai dikala ini. Di mari ada suatu halaman arca yang menunjukkan karya- karya Pablo Serrano serta Francisco Leiro.

Tower Hercules ialah suatu menara api kuno aset Romawi yang terdapat di semenanjung, dekat 24 km dari pusat A Coruña, Galicia, barat laut Spanyol. Besar tower ini 55 m mengarah tepi laut Atlantik Utara, Spanyol. Hingga era ke- 20, Menara of Hercules ataupun Tower Hercules diketahui selaku” Farum Brigantium”. Begitu juga yang dikutip dari Bimbingan Darmawisata, Menara api Hercules berumur 1900 tahun, aset Romawi yang sedang bekerja sampai saat ini Kabarnya, umur menara ini telah menggapai 1900 tahun, direhabilitasi tahun 1791. Ini merupakan menara api aset Romawi yang sampai saat ini sedang difungsikan.

Pembangunannya dicoba diatas bukit setinggi 50 m, bangunannya sendiri mempunyai besar 55 m, dimana 34 m ialah bebatuan asli dari era Romawi serta 21 m merupakan hasil dari penyempuraan. Menara ini berdiri mengarah ke pantai Atlantik Utara serta jadi landmark dari pintu masuk dermaga A Coruña. Tugu memiliki peradaban Romawi ini luang terbengkalai serta tidak dipakai pada era medio. Terkini pada era 15 mulai kembali difungsikan bersamaan melonjaknya kegiatan di dermaga A Coruña. Reka ulang megah dicoba pada era 18 oleh arsitek Eustaqio Giannini. Bidang luarnya berganti jadi style neo- klasik.

5. Castle Sant’Angelo
Castle San’ t Angelo ialah aset romawi kuno yang pula kerap diucap selaku Mausoleum Hadrian. Gedung ini ialah suatu kastil serta saat ini dijadikan suatu museum. Catle San’ t Angelo yang terbuat oleh imperium Roma jadi salah satu gedung paling tinggi di Roma, Italia. Museum ini juga mempunyai arca romawi yang ikonik dari sesuatu jembatan yang menggambarkan para malaikat.

6. Roman Forum
Roman Forum ataupun Forum Romawi ialah suatu alun- alun berupa persegi jauh yang dikelilingi reruntuhan gedung kuno penguasa Romawi. Terdapat di pusat kota Roma, Forum ini pada era dulu dipakai selaku posisi kehidupan warga buat penentuan biasa, tempat ceramah, perlombaan gladiator, perdagangan, prosesi kemenangan sampai majelis hukum pidana. Gedung Romawi ini juga dilengkapi bermacam arca serta monumen buat berikan peringatan untuk para pahlawan. Sampai dikala ini Roman Forum jadi posisi liburan yang banyak didatangi sehabis Colosseum di Roma, Italia.

Related Post